img.w2bsmly { height: auto !important; vertical-align: middle !important; width: auto !important; border:0px !important; }

blogger

Labels

Welcome

Welcome Pictures

Minggu, 05 Februari 2012

Mie ayam dan bakso ueenak di Surabaya

Hayo..hayo siapa sih yang gak tau tentang mie ayam dan bakso? Yups makanan satu ini memang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia, terutama aku..hehe, apalagi pas musim ujan gini, makan bakso atau mie ayam pasti enaakk banget, biasalah kalau pas dingin - dingin itu orang sukanya nyari makanan yang anget - anget.. hohoho
Anyway busway bakso is my favorite food.. namun kalau mie ayam sih aku rada pilih - pilih ya, kalau gak bener - bener enak ayamnya sama mie nya bukan buatan sendiri, aku gak bakalan ngabisin deh..Jadi kalau soal mie ayam aku udah punya langganan sendiri di Surabaya ini, dan kalau bakso aku juga udah punya tempat yang langganan yang enak banget deh,, so check this out guys.. :)

MIE AYAM 99 SUROBOYO
Tempatnya di JL. GUBENG KERTAJAYA IV




Sekedar info neh mie ayam disini tuh mie nya bikin sendiri, jadi rasanya enak gitu, gak kayak mie ayam yang pakek mie instant. Isi dari mie ayam ini kita dapat dua pentol, gorengan dan selada. Seporsi mie ayam plus pentol (sebutannya mie bakso) ini harganya Rp. 6000. Murah meriah bukan? namun walaupun murah dijamin rasanya istimewaaa.. hehehe..


BAKSO WONG SOLO
Tempatnya di JL. NIAS 54



Ceritanya neh maren aku ngidaaam banget pengen makan bakso, nah abis renang aku langsung nyari - nyari tempat makan bakso yang enak sama hubby ku, berbekal internet HP yang seadanya dan pengetahuan jalan di Surabaya yang terbatas akhirnya setelah muter - muter jalan gak karuan, kita tiba di Bakso Wong Solo di Jalan Nias. Sebelum masuk kita udah terkesima dengan tempatnya, lumayan luas dan pengunjung yang menikamti bakso dihibur dengan lantunan lagu dari electone yang ada di samping kasir... asseekk banget.
Nah di pikiran aku dan hubby yang pertama adalah harganya berapa neh? coz secara ada hiburannya gitu dan pelayannya juga banyak, pakek seragam lagi, jelas neh tempat makan bukan tempat makan sembarangan. Waduh rasa dag dig dug mulai melanda kami berdua, apalagi di menu yang dikasih pelayannya nggak dicantumin harganya.. :(   akhirnya hubby manggil pelayan dan nanya - nanya masalah harga dan macam - macam baksonya apa aja. Di tempat makan ini ada dua bakso yang ditawarkan yaitu bakso bakar dan bakso campur, selain bakso ada juga makanan lain yang bisa di pesan yaitu siomay, gado - gado dan banyak deh,, gak hafal aku.. tapi yang menjadi andalan tetep baksonya coz aku perhatiin banyak orang yang mesen bakso gitu..
Masalah harga? pasti pada penasaran kan? dan ternyata harganya adalah..... jreng... jreng... jreng...
harga baksonya seporsi Rp.12.000, ya bagiku lumayan mahal buat harga bakso, tapi kalau di Surabaya mungkin wajar ya harga segitu.. isi baksonya yaitu dapat mie putih, pentol tiga, pentol tahu satu, siomay satu dan banyak banget gorengannya.. Pas pertama kali aku sruput kuahnya..rasanya enak banget, trus aku coba pentolnya, heeems maknyuss apalagi dimakan sama gorengannya,, waah makin nikmaat..kemudian aku berpikir brarti  harga memang sesuai dengan rasanya..nggak nyesel deh ngluarin uang segitu coz baksonya emang uuueenak tenan..hehe,.
Kalau ada waktu (dan uang tentunya) pengen deh kesana lagi.. :D

Sampai jumpa di postingan ku selanjutnya ya.... :))


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Informasi di Wikipedia

Hasil penelusuran