img.w2bsmly { height: auto !important; vertical-align: middle !important; width: auto !important; border:0px !important; }

blogger

Labels

Welcome

Welcome Pictures

Rabu, 15 Mei 2013

Apa itu CC dan BCC pada email?


Sewaktu saya akan mengirim email, saya merasa kebingungan dengan fitur CC dan BCC yang ada pada halaman email. Mungkin bagi orang yang sering menggunakan email pasti sudah hafal dan terbiasa dengan adanya fitur tersebut, nah kalau orang yang awam seperti saya pasti kebingungan. Apalagi orang yang baru belajar menggunakan email sebagai media dalam mengirim pesan.

Tapi tak usah takut sodara-sodara sebangsa setanah air, karena saya akan menjelaskan fungsi dari fitur dari CC dan BCC yang terdapat pada email. Sebelum mulai penjelasan dari saya, ada baiknya anda beli popcorn dulu atau bikin jus dulu, hehehe (kayak di bioskop aja)..

Oke, saya mulai.. Nah karena penasaran dengan kedua fitur tersebut (CC dan BCC) akhirnya saya pun langsung bertanya pada mbah Google tanpa membawa menyan dan sesajen loh..(emangnya mbah dukun apa?) hehe, dan akhirnya mbah Google pun memberi jawaban atas pertanyaan saya.. (jreng, jreng)



Ternyata :

CC itu singkatan dari (Carbon Copy)
Nah kolom  CC ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima tembusan atau copyan dari email yang anda kirim selain kepada si penerima utama.

BCC itu singkatan dari (Blind Carbon Copy)
Kalau kolom BCC ini biasanya jarang digunakan, tapi kalau anda sewaktu-waktu mau menggunakan ya monggo (silahkan), hehe. BCC ini sifatnya hidden (tersembunyi). Jadi neh misalnya anda mengirim email kepada penerima utama (to), kemudian mengirim tembusan email menggunakan fitur BCC, maka si penerima utama ataupun penerima di BCC tidak akan saling mengetahui kalau anda mengirim email pada dua orang. Jadi si penerima utama ‘merasa’ hanya dia yang dikirimi email, padahal anda juga ngirim ke orang lain melalui BCC, dan begitu juga sebaliknya pada penerima di BCC.
So, udah jelas belum penjelasan saya tadi? Kalau belum jelas dan masih bingung, silahkan tanya-tanya deh ke mbah Google yang pastinya nggak pake ribet, nggak pake cerewet dan nggak pake sesajen.hehe..

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, semoga tulisan ini memberi manfaat untuk anda. Sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya.. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Informasi di Wikipedia

Hasil penelusuran