img.w2bsmly { height: auto !important; vertical-align: middle !important; width: auto !important; border:0px !important; }

blogger

Labels

Welcome

Welcome Pictures

Sabtu, 15 Oktober 2016

Pengalaman pertama naik pesawat

Tanggal 6 oktober kemarin adalah hari pertamaku naik pesawat terbang. Finally!!

Setelah sekian lama Cuma bisa lihat pesawat dan mbatin dalam hati “suatu saat nanti aku harus naik pesawat” ternyata Allah mengabulkan doa ku. Memang benar ya kalau ucapan itu adalah doa dan Allah memberiku kesempatan naik pesawat terbang. Seneng campur deg-degan juga sih, apalagi kalo lihat berita kan banyak pesawat terbang yang jatuh. Semoga aja nggak kejadian deh. Aamiin.

Alhamdulillah perjalanan berangkat lancar dan aman, walaupun sehari sebelumnya aku sempet syok mendapat berita duka dari temenku yang meninggal dunia. Saat di dalam pesawat aku terus kepikiran temenku, ya Allah masih nggak percaya rasanya. Nanti akan aku ceritakan dipostingan lain ya.

Kronologi naik pesawat :
Tanggal 5 Oktober malam aku naik bus ke terminal Bungurasih setelah itu temenku jemput dan aku nginep dirumahnya di Sidoarjo, thanks banget buat Maria yang mau jemput dan tak repotin. Hehehe. Malam pas mau tidur udah sempet ngobrol tentang perjalanan ke Juanda dan rencananya Maria mau nganter naik motor. Oke fix dan akhirnya kita tidur.

Tanggal 6 Oktober :
Tak berapa lama setelah tidur jam 2 pagi aku kebangun karena suara hujan. Duuh ini diluar rencana banget, oke akhirnya aku telfon mas ku dan minta dia pesenkan taksi buat ke Juanda. Jam 3 pagi taksi datang dan aku pamitan sama Maria plus bapaknya. Lalu aku cuss pergi ke Bandara. Di perjalanan naik taksi bapak supirnya ternyata doyan banget ngobrol, dengan logat khas jawa medok dia berusaha ngomong pake bahasa Indonesia dengan manggil aku “Non”, lucu pokoknya. Mulai dari bahas keluarga si bapak supir ini, sampe bahas kanjeng Dimas yang lagi ngetren. Pokoknya ada aja yang dibahas hingga akhirnya kita tiba di bandara Juanda dan si bapak supir menurunkan aku tepat di loket Citilink. Ternyata udah banyak banget yang antri. Karena perut laper dan loket belom dibuka akhirnya aku jalan-jalan ke minimarket beli roti dan air minum, mayan mehong yee makanan di bandara. Mendingan beli diluar kalau tau begitu, ah tapi sudahlah udah terlanjur beli kan..hihihi

Oke lanjut, abis itu aku lihat loket udah dibuka langsung donk aku ngantri, setelah di dalem, tas dan koper yang ku bawa diperiksa trus dikasih stiker tulisannya “Security Check” buat ditempel dikoper, abis itu aku ngantri diloket lagi yang namanya boarding kalo gak salah.. ah mbuhlah aku gak paham.. maklum baru pertama, hahaha, disitu koperku diangkut buat ditaruh di bagasi..

Abis itu aku disuruh naik ke lantai dua, masuk lagi keruang tunggu buat naik pesawat, sebelum masuk di cek lagi pake metal detector gitu, semua barang, hape ditaruh tas, jam tangan, ikat pinggang harus dilepas. Setelah semua oke baru deh nyari tempat duduk sambil main hp. Oh ya diruang tunggu itu ada Gate 9 & 10, entah penerbanganku masuk di gate berapa nanti akan di infokan sama petugasnya.

Lamaaaa nunggu akhirnya di panggil kalo penerbanganku di gate 9, antri lagi sambil nunjukin tiket ke petugas, setelah itu semua orang yang mau masuk pessawat diangkut naik bus soalnya pesawatnya jauh. Deket pesawat ada orang foto-foto narsis gitu, sebenere pengen sih tapi masalahnya aku gak ada temene, jadi maluu donk kalo mau narsis apalagi rombonganku lumayan sepuh2 gitu. Jadi aku harus jaga wibawa. Hahaha sok banget gueee….!!!

Masuk dipesawat rasanya kayak masuk bus patas, hihi.. kursinya bagus, empuk, dengan nuansa warna ijo semua (khas Citilink banget), jarak tempat duduknya juga longgar, jadi nggak bikin kaki pegel. Pesawatnya bagus dan bersih. Di dalam pesawat muter lagu Ran – Jauh dimata dekat dihati.. aahh jadi inget seseorang yang jauuh disana.. *baper*

Lanjut, pas jam 6.10 pesawat mulai lepas landas alias take off. Prosesnya cukup lama sampe bener-bener mengudara. Kata orang-orang kalo pertama naik pesawat bakalan bunyi “ngiingg” atau telinga sakit tapi aku ga kerasa gitu, pusing apalagi, nggak sih. Justru aku ngantuk banget soalnya jam 3 pagi udah harus bangun dan repot ngurus ini itu. Oke, pas pesawat udah mulai terbang rasanya takjub banget melihat rumah-rumah dan segala sesuatu jadi keciiill banget kalo dari atas. Dalam hati aku berkata “ ya Allah Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk merasakan pengalaman naik pesawat”, bersyukur banget pokoknya. Hehe, nggak lupa aku foto sayap pesawat, dan alhamdulillahnya lagi aku dapat tempat duduk deket jendela. Mantaapp..!!

sayap pesawat Citilink

Kemudian aku tidur………………………………………….(skip)

Jam setengah delapan aku bangun, tapi di Balikpapan udah pukul 9 pagi kata mbak pramugarinya (beda waktu satu jam dengan waktu Surabaya)

Daannn….pesawat pun mendarat alias landing. Lagi-lagi kata orang landing pesawat itu serem, tapi bagiku kok biasa aja sih. Apalagi pas pesawat miring kanan, miring kiri, juga biasa. Mungkin karena aku biasa naik roller coaster kali ya.. hehehe

pesawat landing

pesawat tiba di bandara Sepinggan

Tiba dibandara Sepinggan, aku langsung berdecak kagum, bandara nya baguusss banget, bersih. Ada matahari department store disana, trus ada juga taman di dalam bandara. Pengen sih foto-foto tapi rasanya kok malu tapi nyesel juga nggak sempet foto-foto. Itulah akibatnya kalo gengsi.. hiks

taman di Bandara Sepinggan

Matahari Department Store di Bandara Sepinggan

Aku ambil koper dibagian bagasi, trus cuss pergi naik taksi.
Segini aja deh share pengalaman naik pesawatnya, nanti aku posting pengalaman liburan ke luar Jawa.