img.w2bsmly { height: auto !important; vertical-align: middle !important; width: auto !important; border:0px !important; }

blogger

Labels

Welcome

Welcome Pictures

Minggu, 29 Maret 2020

Pengasuh Bikin Rusuh

Hai..
Sudah lama nggak nulis blog neh.
Kali ini aku sudah lebih tua. hahahaha.. udah vakum berapa lama ya guee..(abis aku jadi guee) sok asik ah!

Kegabutan melanda karena sekarang di negara lagi ada pandemi. Jadi harus stay at home alias dirumah aja.

Oke lah aku mau cerita sedikit neh tentang pengasuh!


 image source :


Kalian tahu kan apa itu Pengasuh alias Nanny atau Ncus? Ya itulah orang yang momong anak kita.
jadi ceritanya neh dirumah gue ada seorang pengasuh anak. Bukan pengasuh anak gue sih, tapi anak dari kakak gue. Dia tuh ya nyebelin banget. Omaigat parah.

Memang sih dia nggak ikut ngasuh anak gue, tapi dia tuh selalu membedakan perlakuan ke anak gue dan ke anak kakak gue.
Sejak anak gue kecil dari orok gue yang ngasuh sendiri nggak minta bantuan dia, dan dia pun nggak mau bantuin gue.
Oh ya dia neh merangkap pembantu dirumah gue.
Jadi ya kejadian nggak mengenakkan terjadi saat gue lahiran dimana waktu itu gue masih adaptasi jadi seorang ibu, lalu ASI gue seret, dia malah bandingin dengan ASI ponakan dia yang banjir meluber. Sampe-sampe gue nangis loh dibanding-bandingin gitu. Ya ibu mana sih yang nggak pengen kasih anaknya ASI? tapi kalau ASI gue seret gue bisa apa?? Apalagi itu gue abis pulang dari rumah sakit. Akhirnya saking setresnya gue kasih anak gue susu formula selama satu bulan dan alhamdulillah bulan kedua ASI gue mulai lancar jayaaa sampe sekarang.. haha
Lalu ada kejadian lagiii.. dia itu suka banding-bandingin berat badan anak gue dengan anak ponakannya. Yang jelas massih berat anak gue tapi dia bohong bilangnya berat anak ponakannya. Halah ngibul!
Trus parahnya lagi pas anak gue umur sembilan bulan kan turun drastis tuh BB nya. Dari 8,8 kg jadi 7,9 kg. Dia tak kasih tau kalau BB anakku sebelum sakit tuh 8,8 kg eh dia ngeyel nggak percaya malah ngomong kasar : "Halah TA*K". Parah emang mulutnya.
Oke, masih sabar.
Setelah itu gue diemin dia nggak gue sapa sama sekali. Diem, diem, dieeemmm sampe anakku umurnya 1,3 tahun eh dia berulah lagi. Dia nuduh anakku ngambil sandal anaknya mbakku. Padahal kejadian aslinya tuh sandal ponakan gue lepas dan jatuh pas dia tidur di motor. Abis itu gue labrak aja dia. Enak aja nuduh anak gue sembarangan! Trus dia ngacir gitu aja pulang kerumahnya ga minta maaf pula.
Esok harinya dia ngambek dan bilang mau berhenti kerja jadi pembantu plus pengasuh. Aku sih seneng-seneng aja nggak lihat mukanya lagi. 

Ehhhhhh.. beberapa hari kemudian kucluk-kucluk dia datang kerja lagi tanpa rasa bersalah. Ya Allah neh manusia muka tembok amat yaaakk. KZL.

Dua hari kerja masih gue pantau, abis itu gue sebel nggak tau kenapa lihat mukanya yang ga ngerasa salah gitu. Aku labrak lagi lah. Dan dia ngacir lagi tanpa bilang apa-apa.

Terus apaa? 

Kalian kira hidup gue merdeka gitu?

NOOOO...!!

Dia bikin drama coy, bilang ke keluarga gue kalau dia nggak salah apa-apa.

Padahal udah jelas loh dia nuduh anak gue. Ini anak gue masih bayi loh. Manusia dewasa normal mana yang ngata-ngatain anak bayi?? 

Playing victimnya mantep!

Alhasil gue dimarahin satu keluarga. Semua marah-marah. Karna nggak ada yang bantu bersih-bersih rumah lah, apalah.

Okay, I'm done!!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Informasi di Wikipedia

Hasil penelusuran