img.w2bsmly { height: auto !important; vertical-align: middle !important; width: auto !important; border:0px !important; }

blogger

Labels

Welcome

Welcome Pictures

Jumat, 03 April 2015

Bad Customer Service

Malam ini saya baru saja mengalami hal yang tidak menyenangkan. Okelah saya ingin share sedikit tentang "pelayanan pelanggan yang buruk" atau dalam bahasa inggris disebut "bad customer service". Awal mulanya minggu lalu kakak saya membeli kartu internet simpati di (sebut saja) "Longor cell" yang terletak di daerah Tapen, Kudu - Jombang. Kartu simpati itu menurut penuturan yang punya counter telah di setting dalam program "simpati bundling data" yang mana kuotanya adalah 1,5 GB perbulan. Jadi total keseluruhan sekitar 4,5 GB. Kartu itu di depannya ada kertas print gitu yang udah ditulisin dan menunjukkan kuotanya. Harganya dibanderol 50 ribu rupiah. Padahal neh kalo kita mau maketin sendiri gak sampe kok harganya segitu.
Oke, kartu udah dibeli dan akhirnya kita pulang. Setelah dirumah, langsung dipasang kartu itu di hape kakak saya, dan ternyata saudara2...apa yang terjadi? KARTU ITU TIDAK DAPAT DIGUNAKAN!. Bahkan jaringan internetnya pun gak muncul. Pertama kita kira emang mugkin koneksinya lagi eror atau gimana. Namum seminggu setelahnya MASIH TETEP SAMA.
Akhirnya malam ini kita berencana ke counter dan komplain. Ternyata si empunya counter "Longor cell" ini beralasan musti ada pulsa minimal rp.3000 buat ngaktifin paket internetnya. Setelah di isi pulsa masih tetep gak bisa juga. Ini apanya yang salah? (dalam hati gue)..lalu si pemilik bolak balik ngecek di *889# dan hasilnya tetap "anda tidak memiliki account gratis". Nah itu berarti gak ada sama sekali donk paket datanya. Trus aku cek di hape aku ternyata msih ada paket data sebesar 1,4 GB eh malah dituduh sama pemilik counter kalo aku udah nyetting hapeku. Sampe aku kebawa emosi dan bilang dengan keras kalau aku gak nyetting!! emang asli gitu.! Si pemilik counter gak mau kalah..dia beralasan kalau beli kartu SIMPATI yang udah borongan dengan paket data yang telah di aktifin pihak SIMPATI. Heloooww mana pernah SIMPATI jual katu borongan dengan logo paket data hasil print-printan kertas biasa? kalau mau alasan mbok yang masuk akal. Lalu pemilik counter makin menjadi alasannya dan nyuruh kakakku ganti hape (padahal itu hape baru aja beli, masak di suruh beli lagi). Terus pemilik counter juga bilang kalau nyaranin buat ganti kartu (ini maksudnya disuruh beli kartu lagi dicounter dia). Kesal rasanya dengerin pemilik counter pulsa yang keliatannya gak ada itikad baik buat ngasih solusi. Akhirnya aku sama kakakku nanya.. "lha terus ini gimana donk akhirnya? apa solusinya?". Pemilik counter lalu ngambil kartu SIMPATI baru dan ngecek kuotanya, tak kiraen ya dia mau gantiin kerugian yang dialami kakakku dengan kartu baru..eh gak taunya dia malah nyengir kuda sambil memperlihatkan giginya yang ompong trus bilang "ngge ngapuntene mbak (red : ya maaf aja mbak) ini pasti kesalahan TELKOMSEL SIMPATI." Whaaattt....?!! dalam hati gue neh orang (pemilik counter) udah salah masih gak mau ngku, gak mau ganti kartu yang baru malah nyalahin telkomsel lagi..bener2 pelayanannya buruk banget ke pelanggan. Kartu yang dulu beli harganya 50 ribu dan itu gak bisa digunakan loh..mbok ya diganti sama yang baru. Takut banget ya rugi? Setelah kejadian ini sih gue ogah kali beli pulsa di "LONGOR CELL" lagi.!! Walopun kakakku emang masih bisa ngendaliin emosinya secara dia kan korban kartu, tapi aku yang nganterin malah ikut emosi ngelihat kelakuan pemilik counter yang kayak gitu. Kalau pelayanannya gitu terus aku yakin usahanya gak bakal bertahan lama.. semua orang juga bakal minggat dan nggak mau beli disana lagi. O to the Gah, OGAH!!!



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Informasi di Wikipedia

Hasil penelusuran